PEKANBARU - Kawanan rampok kembali beraksi, diritel Indomaret, Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau, Kamis (28/4/2015) malam. Dalam kejadian itu, para perampok menggasak uang brangkas senilai Rp20,5 juta.

Milan Marko (23) salah seorang karyawan, kepada GoRiau.com, Jum'at (29/4/2016) siang, mengakui jika saat kejadian, sekitar pukul 23.38 WIB, ia bersama rekannya Abdi (21) sedang menutup pintu ruko.

"Pintu sudah tertutup, tiba-tiba datang dua orang pakai sebo bawa parang masuk ke dalam. Satu pelaku yang mengenakan topi langsung menodongkan parang sambil meminta uang di laci kasir," kata Milan.

Setelah melihat tidak ada uang di dalam laci kasir, Milan melanjutkan, pelaku meminta untuk menunjukkan brankas. Karena takut, akhirnya Milan bersama dengan pelaku naik ke lantai dua ruko.

"Pelaku suruh saya buka brankas dan ambil semua uang, totalnya Rp21 juta. Sudah ambil uang, pelaku lari ke bawah," sambung Marko.

Sementara itu, Abdi, mengaku jika dirinya disekap oleh pelaku lainnya yang mengenakan jaket putih. Setelah melumpuhkan Abdi, pelaku mengambil 17 sloff rokok yang ada dipajangan.

"Satu pelaku, mulut, kaki dan tangan saya diikat pakai lakban. Kemudian, dia (pelaku) minta rekaman CCTV. Tapi tidak kami kasih, karena kuncinya ada sama boss," ucap Abdi.

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Ipda Sulaeman Daulai, Jum'at (29/4/2016) saat ditemui di TKP, membenarkan adanya perampokan tersebut dan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

"Kita saat ini baru melakukan olah TKP dan nantinya akan memeriksa hasil rekaman CCTV untuk mengetahui ciri-ciri serta identitas para pelaku," tukas Kanit.***