SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sekretaris Panitia Tour de Siak Hendrisan menjelaskan, iven Tour de Siak (TdS) tahun 2014 ini dibagi dalam empat etape yang dilaksanakan selama empat hari berturut-turut, (18-21/9/14).

Etape I, kata Hendrisan, diberi nama Team Time Trial, dimana pembalap akan berlaga di sepanjang jalan Siak menuju Kecamatan Dayun dan balik lagi ke Siak. Melintasi Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah dengan jarak tempuh 115,54 km.

Etape II, bernama Road Race, dengan rute Siak menuju Kecamatan Sungai Apit dan balik ke Siak melintasi Jembatan Sultan Abdul Djalil Rachmad Syah, dengan jarak tempuh 154,18 km.

Etape III, bernama Circuit Race akan menjadi rute terpanjang dalam iven ini. Lintasannya, jelas Hendrisan, dari Siak menuju Kecamatan Tualang, melintasi Jembatan Sultan Syarif Hasyim, Maredan, dengan jarak tempuh sepanjang 182,12 km.

Etape IV, bernama Circuit City Race, dimana pembalap TdS akan mengelilingi Kota Siak Sri Indrapura sebanyak tiga kali, dengan panjang lintasan lebih kurang 90 km.

"Kita mengimbau seluruh masyarakat menyaksikan helat tahunan ini, khususnya di tiap-tiap kecamatan yang menjadi jalur TdS," ajak Kadisparpora Siak ini.(nal)