BENGKALIS, GORIAU.COM - Tim pemenangan terus memantapkan persiapan masing-masing cabang olahraga yang ambil bagian pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII yang akan digelar di Indragiri Hulu, Oktober mendatang.

Hal itu tergambar dalam rapat koordinasi tim pemenangan yang dipimpin oleh Ketua Tim Pemenangan, Sriyono dan dihadiri koordinator masing-masing cabang serta ketua-ketua Pengkab 17 cabang yang ambil bagian di Porprov Riau di ruang rapat Kantor KONI Bengkalis, Senin (22/9/20014).

Rapat membahas tentang sejauh mana persiapan yang telah dilakukan masing-masing cabang, seperti apakah sudah menggelar TC apa belum serta apa saja kendala yang dihadapi masing-masing cabang, baik yang bersifat teknis maupun teknis.

Berdasarkan laporan masing-masing Pengkab, papar Sriyono, semuanya sudah menggelar pemusatan latihan (TC), baik yang bersifat berjalan maupun penuh sejak awal September lalu, bahkan ada cabang yang sudah milau TC berjalan sejak Mei.

''Alhamdulillah, secara umum persiapan masing-masing cabang sudah berjalan seperti yang kita harapkan. Kendati masih ada beberapa Pengkab belum menggelar TC penuh, tapi pada prinsipnya atlet mereka tetap dipersiapkan secara berjalan dan dipantau. Semua Pengkab akan mengumpulkan atlet secara terpusat akhir bulan ini,'' ujar Sriyono ditemui usai rapat.

Ditambahkan Sriyono, untuk memantau sejauh mana persiapan atlet masing-masing cabang, pihaknya telah menempatkan koordinator sebagai penanggung jawab. Satu koordiantor ada yang bertanggungjawab dua sampai tiga cabang.

''Masing-masing koordinator inilah yang nantinya memantau apakah program yang telah disusun masing-masing cabor jalan atau tidak. Hasil pantauan ini secara berkala akan evaluasi melalui rapat seperti yang kita lakukan pada hari ini (kemarin, red),'' ujar Sriyono.

Menyangkut kebutuhan atlet, menurut Sriyono pada intinya tidak persoalan. Dananya sudah ada, tinggal bagian keuangan menyiapkan administrasinya saja. "Kita akan usahakan secepatnya, kalau bisa besok sudah bisa diselesaikan. Termasuk juga tenaga medis untuk memantau kesehatan atlet, juga akan kita siapkan nanti,'' tegas Sriyono.

Bengkalis telah memasang tekad untuk tampil sebagai juara umum pada Porprov Riau VIII di Inhu, Oktober mendatang. Tekad ini telah disepakati oleh masing-masing Pengkab ditandai dengan penandatanganan pernyataan 17 Pengkab pada puncak peringatan Haornas, 9 September kemarin.(jfk)