PEKANBARU, GORIAU.COM - Kontingen Riau berhasil menempati peringkat kedua dari total perolehan medali secara keseluruhan pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang berlangsung di Jambi, 15-20 November 2014.

Posisi kedua tersebut didapat setelah Riau memastikan raihan 8 medali emas, 9 perak dan 9 perunggu. Riau hanya terpaut satu medali emas dengan juara umum Popwil yakni Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Kontingen Riau di Popwil Jambi, Edwar Sanger mengaturkan apresiasi seting-tingginya kepada seluruh kontingen yang berhasil mengharumkan nama Bumi Lancang Kuning.

"Tentu saja tidak luput dari usaha dan kerja keras mereka. Hasil ini harus diapresiasi, terima kasih juga kepada masyarakat Riau yang telah memberikan dukungan penuhnya untuk para atlet, pelatih dan ofisial," tandas Edwar.

Juara umum Popwil kali ini adalah Sumatera Utara yang mengumpulkan sembilan emas, lima perak dan 11 perunggu.

Sedangkan peringkat ketiga ditempati Sumatera Barat dengan lima emas, tujuh perak dan 10 perunggu. Peringkat empat ditempati Kepulauan Riau dengan empat emas, enam perak dan sembilan perunggu.

Peringkat lima diduduki Bangka Belitung dengan empat emas dan lima perunggu. Diikuti Aceh di posisi enam dengan tiga emas, lima perak dan lima perunggu serta tuan rumah Jambi di posisi tujuh dengan satu emas, tiga perak dan tujuh perunggu.***