PEKANBARU, GORIAU.COM - Secara mengejutkan, Manajer PSPS yang baru, Maman Supriadi mengumumkan pergantian nama dan logo PSPS Pekanbaru saat jumpa pers usai pertandingan PSPS menjamu PS Bintang Jaya di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekambaru, Riau, Selasa (15/4/2014).

Nama PSPS Pekanbaru diganti menjadi PSPS Riau. Hal ini dimungkinkan untuk menamakan PSPS dengan skop yang lebih besar lagi, yakni Provinsi Riau dengan 12 kabupaten/kota. Sementara PSPS Pekanbaru sepertinya hanya dimiliki satu kota saja.

Kemudian logo PSPS yang sebelumnya identik dengan logo Kota Pekanbaru, diganti menjadi logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Manajer PSPS Riau, Maman Supriadi, mengatakan, perubahan ini sudah disampaikan ke Badan Liga Indonesia.

"Nama dan logo PSPS berubah, saat ini namanya sudah PSPS Riau," kata Maman dalam jumpa pers yang didampingi Pelatih PSPs, Philep Hansen Maramis.

Namun saat ditanyakan peran Pemprov Riau dalam hal ini yang secara resmi menggunakan logo tersebut? Maman menjawab, Pemprov Riau sangat mendukung PSPS menjalani musim ini.

"Pemprov Riau sifatnya hanya mendukung penuh. Mengenai bantuan dana tentu tidak bisa, karena PSPS merupakan klub profesional," jelas Maman.

Terbukti saat pertandingan menjamu PS Bintang Jaya, para pemain PSPS sudah menggunakan kostum yang bertuliskan Pemprov Riau. Begitu juga dengan ID Card panitia, juga dicantumkan logo PSPS dengan lambang Pemprov Riau.

Ini menjadi sejarah, karena sejak belasan tahun dan beberapa kali mengalami pergantian manajemen, belum pernah dilakukan perubahan sebesar ini. Apakah PSPS akan lebih tajam nama baru ini? Mari kita lihat sepanjang musim ini.***