BENGKALIS, GORIAU.COM - Olahraga Muaythai mulai booming dan menjadi lifestyle kaum urban di Indonesia. Kini olahraga yang berasal dari Thailand ini juga sudah merambah ke Bengkalis dengan telah berdirinya sasana Ganyang MuayThai.

Pelatih sekaligus perintis Muaythai Kabuaten Bengkalis, Oktovianes Sinyo Lesnussa kepada wartawan mengatakan, cabang ini mulai eksis di Bengkalis sejak sebulan lalu. Saat ini jumlah anggota sudah mencapai 40 orang.

''Untuk sementara sasana Ganyang MuayTha latihan di GOR Perkasa Alam. Ini satu-satunya tempat latihan MuayThai Bengkalis dan juga merupakan pionir pengembangan cabor yang berasal dari Thailand ini di Kota Terubuk,'' ujar Sinyo, Minggu (21/12/2014).

Karena anggotanya sudah lumayan banyak, sesi latihannya dibagi per kelas dari hari Senin sampai hari Sabtu pukul 16.00-18.00 WIB. Saat ini dirinya bersama beberapa atlet sedang mempersiapkan diri utk mengikuti kejuaraan yang akan dilaksanakan di Jakarta.

''Ke depan untuk pemantapan tekhnik MuayThai, kita dari sasana Ganyang Muaythai Bengkalis telah mengadakan kerjasama dgn beberapa Gym MuayThai di Jakarta dengan mengadakan latihan bersama maupun try out,'' ujarnya.

Ditambahkan Sinyo, MuayThai atau Thai Boxing disukai karena keunikannya. Tidak hanya beladiri semata, tapi juga dapat membakar kalori, kolestrol serta pembentukan tubuh. "Muaythai sangat cocok bagi yg ingin menurunkan berat badan maupun hanya sekedar menjaga kebugaran tubuh. Bisa diikuti siapa saja, pria-wanita, tua-muda atau bahkan anak kecil sekalipun,'' tutupnya.(jfk)