SIAK, GORIAU.COM - Ryan Ariehaan dari Pengprov ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia ) DKI Jakarta menguasai etape II Tour de Siak 2013 yang berlangsung Sabtu (14/9/2013). Ryan merebut tiga klasifikasi dan satu intermediate sprint.

Pada stage individual classification, Ryan Ariehaan berada di posisi puncak dan dibayangi oleh Hari Fitrianto dari CCN Colosi Brunai Darussalam, begitu pula di Stage Indonesia individual classification, Ryan juga dibayangi oleh Fitrianto dari CCN Colosi Brunai Darussalam. Ryan juga meraih Yellow Jersey untuk general individual classification selain itu Ryan juga merebut Red and White Jersey untuk general Indonesian classification.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14092013/ryan3jpg-371.jpgRyan Ariehaan dari ISSI DKI Jakarta saat memimpin balapan begitu memasuki kota Siak. (foto hermanto ansam)Etape II Tour de Siak dimulai di depan Istana Siak pada Sabtu pukul 09:00 WIB dengan jarak tempuh 154,18km. Pada Etape bertajuk Siak Circuit Race tersebut, pebalap melintasi jalan penghubung antara Kota Siak dengan Kota Dayun dua putaran.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14092013/ryan2jpg-372.jpgRyan Ariehaan saat memasuki garis finish. foto hermanto ansam)Dayun adalah kawasan pusat pengeboran minyak bumi yang dikelola oleh perusahaan daerah PT. Bumi Siak Pusako bekerja sama dengan Pertamina. Selain itu Dayun juga terkenal dengan Wisata Alam Kawasan Suaka Margasatwa Danau Zamrud, serta daerah penghasil salak pondoh Siak dan hamparan perkebunan Kelapa sawit milik PTPN V.

Etape yang didominasi lintasan panjang dan lurus tersebut memiliki dua lomba sprint pada kilometer 51 dan kilometer 104. Etape ini finish tetap dilaksanakan di depan Rumah Sakit Siak. ***https://www.goriau.com/assets/imgbank/14092013/ryan1jpg-373.jpgRyan Ryan Ariehaan saat memasuki garis finish. foto hermanto ansam)