BENGKALIS, GORIAU.COM - Tuan rumah Persikalis gagal memperoleh poin penuh saat menjamu Bintang Rohil pada pertandingan lanjutan Liga Nusantara di Stadion Muhammad Ali, Senin (15/9). Anak asuhan Marco tersebut harus puas ditahan Bintang Rohil 1-1.

Sempat unggul pada menit ke-32 pada babak pertama hasil sepakan Hariswar Hanif. Sayang pada babak kedua menit ke 63, pemain andalan Bintang Rohil, Roy Munthe berhasil menyamakan kedudukan sehingga membuyarkan kemenangan tuan rumah.

Pertandingan yang disaksikan Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh berlangsung dalam tempo tinggi dan sedikit agak keras. Sejumlah kartu kuning sempat dikeluarkan wasit untuk kedua belah pemain.

Pada babak pertama, anak-anak Persikalis terlihat lebih menguasai pertandingan. Beberapa kali serangan yang dibangun Wahyu Dwipa, Alvon Satria, Subandi dkk, cukup membuat pertahanan Bintang Rohil yang dimotori Bilardo Leo dan Ahmad Harbani kewalahan.

Gol yang ditunggu akhirnya datang juga pada menit ke-32 lewat sepakan kaki kanan Hariswar Hanif memaksa penjaga gawang Bintang Rohil, Riki Sanjaya memungut si kulit bundar dari dalam gawang. Hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan, kedudukan 1-0 untuk Persikalis.

Memasuki babak kedua, anak-anak Persikalis tidak menurunkan tempo permainan, serangan demi serangan terus dibangun, sayangnya selalu saja mentok di garis pertahanan Bintang Rohil.

Tempo permainan semakin cepat dan keras. Anak-anak Persikalis terlihat mulai terpancing dan terbawa arus permainan anak-anak Rohil. Buntutnya, pada menit ke 63, Roy Munthe yang sebelumnya sempat menciptakan hattrick saat melibas AS Abadi, berhasil mengoyak jala Persikalis yang dijaga Deni Asri. Hingga peluit panjang ditiup wasit kedudukan imbang 1-1.

Manajer Persikalis, Afdal Aulia mengaku cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhnya kendati hanya berhasil memetik 1 poin.

''Anak-anak sudah tampil maksimal. Peluang untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar,'' ujar Afdal singkat.(jfk)