BENGKALIS, GORIAU.COM - Ribuan peserta mengikuti gerak jalan santai dan sepatu roda ceria dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXI yang ditaja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis dan RRI Pro 1 Bengkalis di Lapangan Tugu, pagi ini.

Kegiatan ini dilepas dalam 2 sesi, untuk pelepasan sepatu roda ceria dilepas Kordinator RRI Pro 1 Bengkalis Syamsul Bahri, sedang untuk gerak jalan santai dilepas Plt Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Herman Achmad.

Start di jalan Jenderal Sudirman melewati Jalan HOS Cokro Aminoto, Jalan Hangtuah, Jalan Patimura dan finish di Lapangan Tugu Bengkalis.

''Ini merupakan serangkaian kegiatan dari peringatan Haornas. Sepatu roda ceria dan gerak jalan santai yang diikuti ribuan masyarakat Bengkalis ini merupakan bagian dari kita untuk mensosialisasi olahraga di tengah- tengah masyarakat,'' ujar Plt Ketua Umum KONI Bengkalis saat ditemui usai melepas gerak jalan santai Haornas, beberapa menit yang lalu.

Dikatakan Herman, melalui kegiatan sepatu roda ceria dan gerak jalan santai ini, pihaknya meminta kepada masyarakat Bengkalis untuk bersama- sama mendoakan tekad Kabupaten Bengkalis menjadi juara Umum Porprov Riau di Rengat, Oktober mendatang.

''Ini adalah salah satu yang kita minta dari masyarakat, doa kan tekad bersama kita sebagai juara umum bisa terwujud,'' pintanya.

Untuk lebih memeriahkan jalannya kegiatan, pihak panitia penyelenggara menyediakan berbagai macam hadiah diantaranya hadiah utama adalah sepeda motor, kulkas, sepeda dan hadiah hiburan lainnya.(jfk)