PEKANBARU, GORIAU.COM - PSPS berhasil mencukur Ayam Kinantan (julukan PSMS Medan) dengan skor 3-1 pada laga yang tersaji di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/4/2014).

Dua gol PSPS diciptakan Andre Abubakar pada menit ke-15, penalti Novrianto pada menit ke-60 dan Andre Abubakar di menit ke-83. Sementara gol semata wayang PSMS Medan tercipta pada menit ke-20 lewat Yosep Ostinaka.

Meski berhasil mengamankan tiga poin pada laga kandang kali ini, namum kemenangan tersebut korban. Dimana tiga pemain PSPS harus mengalami cedera. Parahnya, cedera ketiga pemain tersebut didapat babak kedua.

Sepanjang babak kedua, permainan kedua kubu bisa dikatakan keras. Banyak pelanggaran-pelanggaran yang terjadi. Petaka pertama dialami Iksan pada menit ke-57 dan digantikan Ponda. Kemudian Zamroni pada menit ke-62 digantikan M Fahri, terakhir Ahmad Ihwan cedera digantikan Indra Kahfi.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama, PSPS baru bisa menahan imbang PSMS Medan dengan skor 1-1. Gol PSPS diciptakan Andare Abubakar pada menit ke-15. Tendangan sudut Firman Septian berhasil dikonversikannya menjadi sebuah gol dengan sundulan.

Keunggulan PSPS ternyata tidak bertahan lama, berselang lima menit, PSMS Medan bisa mengejar ketertinggalan lewat gol gol Yosep Ostinaka di menit ke-20.

Sepanjang babak pertama, tidak banyak peluang bagus yang diciptakan kedua tim. Permainan cukup keras, dimulai ketika gol penyeimbang oleh PSMS Medan tercipta.

Meski beberapa kali PSPS menciptakan serangan tajam, namun tidak ada gol yang tercipta, begitu juga dengan PSMS Medan. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak turun minum.

Memasuki babak kedua, PSPS langsung mengambil inisiatif menyerang, sementara PSMS hanya bisa bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Peluang emas bagi PSPS pada menit ke-60. Handsball salah satu pemain PSMS di kotak terlarang menghadiasi PSPS sebuah penalti.

Novrianto sebagai eksekutor dengan mudah mengkonversikannya menjadi sebuah gol. Kedudukan 2-1 untuk PSPS. Gol penalti tersebut memulai terjadinya permainan keras. Beberapa pelanggaran sering terjadi dan tidak sedikit kartu kuning keluar.

Akhirnya tambahan gol PSPS tercipta pada menit ke-83. Bola liar di kotak penalti PSMS mampu diamankan Andre Abubakar. Gol tersebut merupakan gol kedua Andre pada laga tersebut.

Meski kedua tim terus berusaha mengubah kedudukan, namun hingga pluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tercipta untuk kedua tim.***