SALO, GORIAU.COM - Pertandingan hari kedua babak perdelapan final turnamen Batalyonif 132/BS, PSHW kembali harus bermain imbang tanpa gol setelah selama 90 menit tak mampu mengembangkan permainan karena digemput barisan penyerang Perseko Koto Tuo, Senin (14/01/2013) sore hingga malam, di Lapangan Jaya Raga, Markas Komando Batalyon Infanteri (Makoyonif) 132/Bima Sakti, Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar.

Permainan antara kedua kesebelasan berlangsung keras sehingga wasit yang mepimpin pertandingan Tolib dibantu dengan Asisten I Agussalim dan Asisten II Esrapen harus mengeluarkan kartu kuning bagi pemain Perseko Koto Tuo atas nama Zainul Hadi (14) dan Harjomi (17). Sedangkan kesebelasan PSHW, wasit juga memberikan kartu kuning atas pelanggaran keras yang dilakukan pemain Meri. 

Pada pertandingan ini, gawang dari PSHW yang dijaga Rindi terus digempur pemain depan Perseko Koto Tuo, namun berkat penyelamatan yang gemilang dilakukannya, sehingga tidak membuahkan gol. Tidak ketinggalan oleh pemain Perseko Koto Tuo berkali-kali memberikan perlawanan yang tinggi kepada PSHW, lagi-lagi hingga menjelang turun minum kedua kesebelasan hanya mampu bermain imbang.

Begitu juga dengan pertadingan di babak kedua, permainan saling serang bergantian dilakukan pemain dua kesebelasan. Sampai berakhirnya babak kedua, masing-masing tim tidak mampu membuahkan gol, skor tetap 0-0. Selanjutnya harus dilakukan finalti, karena sesuai dengan peraturan dan kesepatan di antara dua kesebelasan, dilakukan finalti yang berakhir kemenangan oleh PSHW dengan skor 4-2.

Pelatih team kesebelasan PSHW Nur Syukri yang dibantu Manajer team Nasruni dalam adu finalti mempercayakan kepada para eksekutornya Dicky (12) berhasil dan masuk, Adek (9) tidak berhasil dan dapat di blok penjaga gawang, Yogi (8) berhasil dan masuk, Ridho (9) berhasil dan masuk, Rian Wardani (4) berhasil dan masuk.

Pelatih team kesebelasan Perseko Koto Tuo Anton Lasanova yang dibantu Manajer team Syahruddin Pitobas memberikan kepercayaan kepada pemainnya Hidayattulah (19) masuk dan berhasil, Syafri (2) tidak berhasil dan melayang ke atas, Robby (10) tidak berhasil dan bola mengenai tiang gawang, Ilham P (18) berhasil dan masuk.

Namun, penendang tertakhir M Riski (15) dari Perseko Koto Tuo tidak melakukan tendangan finalti karena PSHW telah unggun dengan skor 4-2 dalam drama adu finalti. FSHW pada semi final akan berhadapan dengan RMN yang menang atas Patriot Muda, Ahad (13/01/2013) kemarin.(rif)