RENGAT, GORIAU.COM- Mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau, diperkirakan 3.747 atlit, pelatih dan official akan padati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Sesuai jadwal Prorprov VIII Riau itu akan di laksanakan pada 18 hingga 25 Oktober 2014 mendatang.

Jika ditambah dengan panitia pelaksana dari luar Kabupaten Inhu, diperkirakan jumlah tamu yang akan datang lebih dari 4.000 orang. Data tersebut diketahui dari entry by name seluruh kabupaten/kota se-Riau ke panitia Porprov.

"Seluruh kabupaten/kota telah merampungkan entry by name atlit, pelatih dan official mereka. Terakhir Kabupaten Pelalawan dan Kuansing yang melakukan entry by name pada Rabu (27/8/2014) kemarin", ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Inhu, Armansyah, Jumat (29/8/2014).

Disebutkan Ketua Bidang Pertandingan Porprov VIII Riau ini, dari 12 kabupaaten/kota yang ada, Kabupaten Inhu yang paling banyak mengirimkan atlit, pelatih dan official dengan jumlah 429 orang dan akan mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandinkan.

Sementara kabupaten yang paling sedikit mengirimkan atlit, pelatih dan official adalah Rokan Hilir (Rohil), yaitu 83 orang dengan mengikuti delapan cabang olahraga dari total 17 cabang olahraga yang dipertandingkan.

" Meski entry by name ini sudah kita terima, tetapi tetap akan dilakukan verifikasi oleh tim keabsahan. Sebab ada kabupaten/kota yang mengirimkan atlet, pelatih dan official mereka melebihi kuota yang sudah ditetapkan", sebutnya.

Selanjutnya, tim keabsahan akan melakukan seleksi terhadap seluruh atlet yang sudah didaftarkan sebelum dilakukan Cheef Dimision Meeting (CDM) yang akan diikuti seluruh perwakilan kabupaten/kota. " Sesuai jadwal, CDM akan digelar satu bulan sebelum pelaksanaan Porprov, atau sekitar tanggal 12 September mendatang ", tandasnya.(jef)