PEKANBARU, GORIAU.COM - Wartawan Posko Liputan Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan gelar juara Turnamen Futsal Wartawan antar Posko yang berlangsung di Gajahmada Futsal, Pekanbaru, Riau, 29-30 Agustus 2015.

Polresta Pekanbaru dinobatkan sebagai juara setelah mengumpulkan 19 poin dengan torehan 6 kali menang dan satu kali seri. Torehan poin yang dikantongi Polresta terpaut jauh dengan posisi dua dan tiga.

Wartawan Posko Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru sama-sama mengumpulkan 12 poin. Berdasarkan peraturan pertandingan, harus ditentukan dengan penghitungan selisih gol. Untuk itu, Pemprov Riau berhasil mengunci posisi runner-up disusul Pemko Pekanbaru di posisi ketiga.

Hasil ini cukup mengejutkan, karena kedua tersebut bisa terbilang tak masuk dalam daftar favorit juara di turnamen perdana ini. Namun siapa sangka, ''bola itu bulat'', itulah yang dipakai kedua tim saat merumput.

Sementara Wartawan Olahraga Riau (WOR) yang digadang-gadangkan menjadi juara harus puas berada di posisi keempat. Hasil yang cukup buruk bagi WOR menimbang para pemain di posko ini rata-rata adalah pemain langganan mewakili PWI Riau di ajang-ajang nasional.

Turnamen Futsal Wartawan antar Posko ini sebelumnya dibuka oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Sabtu (29/8/2015) kemarin dan ditutup oleh Ketua PWI Kota Pekanbaru, Hendri Agustira, Minggu (30/8/2015).

"Kita berharap iven ini bisa memberikan kedekatan yang lebih kepada kita sesama wartawan. Karena kita lebih terbiasa berkumpul dengan rekan sesama posko, sementara dengan posko lainnya jarang. Semoga iven ini bisa menjadi agenda tahunan kita," harap pria yang akrab disapa Tira ini.

Turnamen Futsal Wartawan antar Posko ini mempertandingkan 8 tim wartawan di sejumlah posko liputan di Pekanbaru. Diantaranya wartawan Polresta Pekanbaru, wartawan Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, wartawan olahraga, wartawan DPRD Pekanbaru, Polda Riau, Pewarta Foto Pekanbaru dan tim koresponden.

Dengan hasil tersebut, ketiga tim berhak mendapatkan piala dan uang sagu hati. Juara I mendapatkan uang tunai senilai Rp1 juta, Juara II sebesar Rp750 ribu dan Juara III sebesar Rp500 ribu.***