BENGKALIS GORIAU.COM - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh 9 September mendatang akan dibuat semeriah mungkin dengan berbagai kegiatan. Selain apel peringatan pada hari puncak, KONI Kabupaten Bengkalis juga akan mengadakan berbagai kegiatan yang langsung melibatkan masyarakat luas.

''Jika tahun dulu dengan persiapan yang terbatas kita bisa melaksanakan berbagai kegiatan, tahun ini seharusnya bisa kita buat semeriah mungkin,'' ujar Plt. Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Herman Achmad ketika memimpin rapat pembentukan panitia Haornas di Sekretariat KONI Kabupaten Bengkalis, Jumat (29/8/2014).

Minimal, kata Herman, kegiatan pada tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, seperti apel peringatan saat hari puncak, malam resepsi, pemberian bonus, jalan santai dan acara hiburan. Tidak tertutup kemungkinan pada peringatan Haornas kali ini diisi dengan kegiatan lain dengan dikoordinir Pengkab-pengkab.

Peringatan Haornas nantinya, sambung Herman, merupakan bagian dari upaya KONI Kabupaten Bengkalis untuk lebih menghidupkan lagi semangat olahraga di tengah-tengah masyarakat. Sesuai dengan motto KONI ''Jaya Olahraga Jaya Bengkalis'', KONI ingin menjayakan Kabupaten Bengkalis melalui dunia olahraga bersama-sama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis.

''Dalam Haornas ini juga nantinya akan kita sosialisasikan kepada masyarakat tentang kesiapan kita merebut gelar juara umum pada Porprov mendatang,'' kata Herman.

Kemeriahan peringatan Haornas dipastikan makin terasa karena RRI ikut serta menggelar kegiatan sempena hari radio yang jatuh pada tanggal 11 September. Berkolaborasi dengan KONI, RRI akan mengadakan lomba sepatu roda ceria yang bakal diikuti ratusan anak-anak.(jfk)