PEKANBARU- Pengurus Provinsi (Pengprov) Tarung Derajat (Kodrat) Riau, memastikan tiga atletnya lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat tahun 2016 mendatang. Namun hingga saat ini pemusatan latihan ketiganya masih dilakukan di daerah asalnya masing-masing, karena masih menunggu instruksi dari KONI Riau.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Karateker Kodrat Riau Indra Boxer kepada GoRiau.com, Kamis (26/11/2015). "Walaupun latihan dilakukan dimasing-masing daerah, kita dari pengurus dan pelatih terus melakukan pemantauan agar persiapan menuju PON Jabar tidak terkendala," ungkap Indra.

Menurutnya, ada beberapa atlet yang saat ini terus melakukan latihan rutin di daerah asal seperti Ratnasari Bone dan Stevanus. "Ratnasari Bone saat ini melakukan latihan di Kota Dumai, sedangkan Stevanus di Siak. Sementara untuk Muhammad Ali tetap latihan di Kota Pekanbaru," tutur Indra kepada GoRiau.com.

Indra juga berharap para atlet yang lolos ke PON Jabar bisa mengulang kesuksesanya dalam meraih medali seperti di Iven PON sebelumnya.

"Kalau target yang pasti kita inginya emas, namun kita akan tetap menerima apapun hasilnya nanti, yang jelas saat ini semua atlet terus kita gembleng dan mudah-mudahan saja sukses seperti PON sebelumnya," tambah Indra.

Dirinya juga mengaku, selain menunggu instruksi pelatda oleh KONI Riau, Pengprov Tarung Derajat Riau dalam waktu dekat akan segera menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, (28/11/2015).

"Rencana Musprov sendiri akan dilaksanakan setelah melakukan konsolidasi bersama pelatih dan Pengurus Cabang (Pengcab) yang masih aktif di Riau," ungkapnya.

Acara Musprov sendiri direncanakan akan digelar di Hotel Mutiara Jalan Yos Sudarso, Pekanbaru.***