BENGKALIS, GORIAU.COM - Cabang Panjat Tebing menambah satu medali emas dari nomor Speed Klasik perorangan putri atas nama Siti Novia Jumidar.

Siti Novia Jumidar mengalahkan pemanjat dari Kepulauan Meranti, Kurniasari pada partai final yang berlangsung di Wall Komplek Kantor Bupati Inhu, Pematang Reba, Senin (20/10/2014).

Kurniasari harus puas meraih perak, sementara perunggu diraih Kartika dari Pelalawan dan Lidia dari Inhu.

Di Sped Klasik perorangan putra, Bengkalis harus puas meraih perunggu atas nama Dani Saputra. Sementara emas diraih Rio Rinaldi dari Pelalawan dan Rio Purnama perak dari Inhu.

Pelatih Panjat Tebing Bengkalis, Novi ditemui di sela-sela pertandingan mengatakan, berkat tambahan saru emas, untuk sementara Bengkalis memimpin perolehan medali untuk cabang panjat tebit.

''Sementara kita memimpin dengan dengan 3 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Diikuti tuan rumah Inhu dengan 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu dan Pelalawan dengan 3 emas, 1 perak,'' ujar Novi.

Ditambahkan Novi Ridwan, besok Bengkalis masih berpeluang meraih medali emas dari nomor Lead Team putra dan putri yang masuk babak final.

''Besok ada dua nomor yang masuk final, Lead Team putra dan putri. Mudah-mudahan dapat emas,'' ujar Tim Manajer Panjat Tebing, Hendri Eduardy.

Untuk perolehan medali sementara secara keseluruhan, Kontingen Kabupaten Bengkalis telah mengoleksi 10 emas, 9 perak dan 10 perunggu. Diikuti tuan rumah Inhu dengan 8 emas, 6 perak dan 6 perunggu. Di tempat ketiga diikuti Inhil dengan 6 emas, 3 perak dan 4 perunggu.(jfk)