TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Jalur Mutiara Putih desa Pulau Banjar Kari, Kecamatan Kuantan Tengah keluar sebagai Juara I pada iven Pacu Jalur Mini di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kuantan Singingi. Tidak mudah ia meraih prestasi tersebut, dimana ia harus mengalahkan dua lawan dalam final segitiga, Selasa (19/8/2014).

Adapun lawan yang dihadapi Mutiara Putih dalam final segitiga yakni Jalur Untuang Tuah Redang Disbun INHU dan Jalur Perwira Muda dari Desa Toar. Untuk hilir pertama putaran final, Untuang Tuah mampu mempermalukan Perwira Muda.

Setelah itu, Untuang Tuah menantang jalur mini dari Kuansing, Mutiara Putih. Tapi sayang, usahanya untuk membawa pulang juara satu mampu digagalkan tuan rumah.

Dengan demikian, Mutiara Putih menjadi Juara I. Sementara, Untuang Tuah dari Inhu harus berpuas diri pada posisi Juara II dan Perwira Muda berada di posisi III.

Sebelum lolos ke final segitiga, pertarungan sengit terjadi antara sang juara baru di Tepian Narosa dan Jalur Merpatih Putih dari Desa Sebrang Taluk. Dimana, pada putaran itu, Merpatih Putih mampu mengimbangi haluan jalur Mutiara Putih. Alhasil, dewan hakim memutuskan hilir tersebut draw dan dilakukan pacu ulang.

Dalam aduan ulangan tersebut, Mutiara Putih sebelumnya berada di jalan sebelah kiri, kini harus bertukar menjadi sebelah kanan. Alhasil, ia mampu menundukkan haluan dari Merpati Putih.

Berikut peringkat juara Pacu Jalur mini di Tepian Narosa Teluk Kuantan 2014:

1. Mutiara Putih dari Desa Pulau Banjar Kari, Kuantan Tengah.

2. Untuang Tuah Serdang Disbun INHU.

3. Perwira Muda dari Desa Toar.

4. Merpati Putih dari Desa Sebrang Taluk.

5. Rajo Nago Sungai Tuak dari Desa Sebrang Taluk.

6. Sumpitan Selayang Putih dari Desa Sawah.

7. Putra Ojuang Kunik dari Desa Sebrang Taluk.

8. Ape Kate Oranglah, INHU

9. Lantaklah, INHU

10. Bintang Tanjung Baru dari Desa Pulau Banjar Kari.(fer)