SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kabupaten Kepulauan Meranti menyatakan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Riau yang ke lX. Mulai tahun 2015 mendatang dinas terkait sudah mempersiapkan faslitas-fasilitas yang diperlukan.


Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti H Ishak Izrai, kepada GoRiau.com, Senin (20/10/2014).
Kata Ishak, dia sempat menyampaikan kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, untuk menjadi tuan rumah Porprov 2017 mendatang disela-sela acara temu ramah Bupati dengan Jamaah haji Kabupaten Meranti di Ruang Arafah asrama haji kota Batam, Minggu (19/10/2014) malam.
Setelah disampaikan ke Bupati, Ishak mengaku H Irwan merespon dengan baik. Ia menginstruksikan agar segera melakukan persiapan yang matang dalam membuat perencanaan dengan baik dan lakukan koordinasi dengan dinas terkait.
"Alhamdulillah bupati merespon baik, Ia siap kalau Meranti jadi tuan rumah untuk Porprov lX mendatang," kata Ishak.
Ishak juga menambahkan jika sudah diputuskan sebagai tuan rumah penyelenggaraan porprov ke 9, berarti kabupaten termuda di Riau ini akan segera membangun secara bertahap faslitas olahraga sebagai tempat berlaga seluruh atlet Riau.
"Setelah krmbali dari Rengat nanti, kita akan segera menggelar rapat koordinasi bersama dinas PU, KONI, dan SKPD terkait. Kemudian hasilnya akan diekspose kepada bupati," tambah Ishak lagi.(zal)