RENGAT, GORIAU.COM - Tiga anggota Komisi E DPRD Riau gelar kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (21/10/2014). Kunjungan kerka wakil rakyat itu ke Kabupaten Inhu sekaligus untuk meninjau langsung pelaksanaan Porprov VIII Riau tahun 2014, Selasa (21/10/2014). 

Tiga anggota Komisi E DPRD Riau tersebut masing-masing Markarius Anwar, H Sugeng Pranoto dan Ramos Teddy. Kedatangan ketiga anggota DPRD Riau itu disambut langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Sekda Inhu Raja Erisman dan perwakilan KONI Riau di Media Center Porprov, Gedung Gerbangsari, Komplek Kantor Bupati Inhu.

Setelah berbincang dan memantau aktivitas Media Center, Bupati Inhu Yopi Arianto langsung mengajak tiga anggota Komisi E DPRD Riau tersebut meninjau langsung pelaksanaan pertandingan disejumlah venue, diantaranya Stadion Batu Canai, Wall Climbing serta Lapangan Futsal di Komplek Kantor Bupati Inhu.

Dalam pemaparannya, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengungkapkan bahwa pelaksanaan Poprov VIII Riau di Kabupaten Inhu menghabiskan anggaran senilai Rp 9 miliar. 6 miliar dari APBD Riau dan 3 miliar dari APBD Inhu.

Pada Porprov Riau ini, terdapat 19 cabor yang dipertandingkan, jika dibandingkan dengan Porprov sebelumnya anggaran tersebut relatif kecil, namun kita tetap bisa melaksanakan dan mudah-mudahan dapat berjalan lancar hingga penutupan mendatang,” ujar Bupati.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada anggota Komisi E DPRD Riau yang telah berkunjung ke Kabupaten Inhu. Pemkab Inhu berharap kunjungan ini mampu membawa sejumlah aspirasi masyarakat yang nantinya dapat dituangkan dalam bentuk program pembangunan yang bersumber dari APBD Riau,” ujar Bupati Inhu H Yopi Arianto.

Sementara itu, Sekretaris Komisi E DPRD Riau, Markarius Anwar menegaskan bahwa kunker ke Kabupaten Inhu ini merupakan yang pertama dilakukan Komisi E pasca pelantikan. Selain melakukan peninjauan, kunker ini sekaligus silaturahmi komisi E DPRD Riau dengan Bupati Inhu dan jajarannya.

Markarius mengungkapkan secara umum pelaksanaan Porprov VIII Riau 2014 berjalan lancar. Bahkan ia menegaskan Pemkab Inhu sudah siap melaksanakan Porprov baik dari sisi fasilitas maupun kepanitiaannya.(jef)