RENGAT, GORIAU.COM - Sampai hari ini Selasa (21/10/2014) sore, Kabupaten Kuansing sudah mengumpulkan 19 medali Porprov XIII di Kabupaten Indragiri Hulu. Medali tersebut diraih diantaranya dari dayung tiga medali emas, atletik empat medali emas dan tarung drajat satu medali emas. 

Sementara medali perak, Kuansing sudah mendapatkan tiga medali perak masing-masing dua dari atletik dan satu dari dayung nomor 750 meter putra. Untuk medali perunggu, Kabupaten Kuansing juga sudah mengumpulkan 8 medali perunggu diantaranya dua dari sepaktakraw, dua dari taekwondo, dan empat dari atletik.

Pada pertandingan yang digelar Selasa (21/10/2014, Kabupaten Kuansing berhasil meraih tujuh medali diantaranya empat medali emas, dan tiga perunggu. Tiga medali emas masing-masing disumbangkan tiga dari cabor dayung dan satu dari atletik. Untuk medali perunggu, Kuansing berhasil mendapatkan tiga medali perunggu diantaranya dari sepak takraw putri, dari atletik yang disumbangkan Tengku Muhammad Sabri pada nomor Lompat Tinggi, dan cabor taekwondo dfisumbangkan Presdi Hanum yang turun dikelas ander 57 kilogram.

''Alhamdulillah sampai hari ini atlet kita sudah banyak menyumbangkan medali, kita masih memiliki peluang menambah perolehan jumlah medali karena ada beberapa cabor lagi yang akan dipertandingkan,'' kata Sekretaris KONI Syoffainal, Selasa (21/10).

Sejumlah Cabor yang masih akan bertanding diantaranya, Pencak Silat yang akan digelar pada Rabu (22/10/2014). Selain itu juga Basket putra dan putri, catur, Kempo, Karate, Tenis lapangan, sepak takrau, Tae Kwon Do, Tenis Meja, voli indoor, voli pasir, dan Futsal. (jf)

Medali yang berhasil dikumpulkan Kuansing hingga Selasa (21/10/2014)

Emas1. Dayung nomor 500 meter putra2. Dayung nomor 500 meter campuran3. Dayung nomor 250 meter putra4. Rama Wijaya Atletik Tolak Peluru

Perunggu1. Sepaktakraw Regu Putri2. Tengku Muhammad Sabri Atletik Lompat Tinggi3. Tae Kwondo Presdi Hanum yang turun dikelas ander 57 kilogram.