RENGAT, GORIAU.COM- Hari ini, Kamis (28/8/2014) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Riau gelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing. Iven ini langsung dibuka Ketua Umum FPTI Riau, H Agustaruddin. Bertempat di Venue Panjat Tebing Komplek Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu).

"Kejurda ini diikuti 9 kabupaten/kota se Riau. Selain Rokan Hilir, Kuantan Singingi dan Kampar. Iven ini berlangsung hingga 31 Agustus 2014 mendatang ", ujar Ketua Umum FPTI Riau, H Agustaruddin, Kamis (28/8/2014).

Dikatakannya, selain penyelenggaraan Kejurda, iven ini juga bertujuan untuk uji coba venue dan tes iven sebelum penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Oktober mendatang.

"Dalam iven ini kita melibatkan panitia daerah. Agar saat Porprov nanti mereka bisa paham dan tidak kelabakan lagi dalam mengatur posisi di lokasi venue saat pelaksanaan porprov", tandasnya.

Selain memperebutkan medali tambahkan Agustaruddin, Kejurda ini juga sebagai ajang ujicoba atlit panjat tebing sebelum mengikuti Porprov ke VIII Riau yang juga akan diselenggarakan di Kabupaten Inhu yang tinggal beberapa bulan lagi, tutupnya.(jef)