PEKANBARU, GORIAU.COM - Kabupaten Kampar yang dinilai tidak terlalu diunggulkan dalam perebutan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau Tahun 2014 ternyata mendapat dukungan terbanyak saat penetapan tuan rumah yang berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (18/12/2014).

Kabupaten Kampar resmi ditetapkan sebagai tuan rumah setelah mendapat dukungan 28 suara, menyusul Kabupaten Meranti dengan 19 suara, dan Rokan Hulu yang diagadang-gadangkan bisa merebut tempat hanya mendapat 11 suara.

"Kampar terpilih sebagai tuan rumah Porprov IX," kata Wakil Sekretaris KONI Riau, Denni Ermanto kepada GoRiau.com, Kamis (18/12/2014).

Rohul harus mengubur impian meski dinilai cukup siap dengan berani memaparkan kesiapan anggaran jika terpilih sebagai tuan rumah. Dimana Kabupaten Rohul akan menyiapkan Rp375 miliar.

Dimana Rp350 miliar untuk pelaksanaan dan Rp25 miliar untuk pembukaan dan penutupan Porprov IX. Yang lebih uniknya lagi, Kampar adalah satu-satunya daerah yang mmpersentasikan kesiapan hanya secara lisan.

Artinya tanpa didukung dengan data-data visual seperti kondisi dan keberadaan venue (tempat pertandingan). Berbeda dengan Meranti dan Rohul yang secara lengkap dan rinci menampilkan slide kesiapan sarana dan prasarana mereka.***