RENGAT, GORIAU.COM - Bupati Kabupaten Indrairi Hulu (Inhu), H Yopi Arianto lepas regu pacu jalur Inhu ke Kabupaten Kuantan Singingi untuk berlaga pada iven pacu jalur didaerah itu yang diselenggarakan di Tepian Narosa Teluk Kuantan, pada Sabtu (23/8/2014).

"Kayuh dayung sekencang-kencangnya hingga pancang terakhir, agar bisa meraih kemenangan", ungkapan motivasi inilah yang ditanamkan Bupati Inhu saat melepas regu pacu jalur di halaman kantor Bupati Inhu, Rabu (20/8/2014).

Dalam sambutannya, bupati meminta para atlit dayung Inhu dapat mempertahankan kemenangan yang telah diraih pada tahun tahun 2013 lalu dan bisa menjaga nama baik serta membanggakan Inhu.

"Jika memungkinkan untuk juara, maka pertahankan dan akan saya kasih bonus. Namun jika kalah, jangan putus asa karena masih ada tahun depan", ungkapnya.

Maka dari itu, diharapkan agar seluruh pendayung dan juga masyarakat Inhu dapat secara bersama-sama kembali menghidupkan budaya pacu jalur di Inhu, karena pacu jalur atau pacu sampan merupakan salah satu budaya Indragiri.(jef)