BENGKALIS, GORIAU.COM - Bengkalis akan mengikuti turnamen sepakbola U-23 memperebutkan Piala Gubernur Riau 2014 di Pekanbaru. Event yang akan berlangsung dari tanggal 25 November sampai 1 Desember 2014 ini, digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau.

Ketua Pengkab PSSI Bengkalis, Darma, membenarkan keikutsertaan Bengkalis pada turnamen tersebut. Bahkan ia menegaskan, keikutsertaan Negeri Junjungan bukan hanya sekedar partisipasi saja, tapi menargetkan juara umum.

''Tim yang akan kita kirim untuk mengikuti turnamen ini merupakan tim yang memperkuat Bengkalis pada Porprov  VIII Riau di Inhu kemarin. Makanya kita berani memasang target juara,'' ujar Darma ketika dihubungi via ponsel, Minggu (23/11/2014).

Ditambahkan Darma, tim besutan Ade Chandra dan dimanejeri  Ruslan ini, telah melakukan persiapan sebelum bertolak ke Pekanbaru yang direncanakan hari ini. Sejauh ini,  pihaknya belum mengetahui siapa saja lawan yang akan dihadapi Bengkalis di babak penyisihan mengingat pembagian grup dan jadwal pertandingan baru ditetapkan oleh panitia hari ini.

''Besok rencananya screning pemain sekaligus pembagian grup dan jadwal pertandingan. Untuk lokasi pertandingan, sesuai hari technical meeting kemarin digelar di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai dan Lapangan Sepakbola UIR,'' ujar Darma.

Menyinggung jumlah tim yang akan ambil bagian pada turnamen ini, ditambahkan pegawai Dinas Kesehatan Bengkalis, yang sudah pasti menyatakan ikut sewaktu technical meeting sebanyak 9 tim. Meranti kabarnya tidak ikut, sementara Kuantan Singingi dan Pelalawan masih ditunggu.

''Kemungkinan Kuansing dan Pelalawan juga ikut. Jadi ada 11 tim yang akan ambil bagian. Untuk babak penyisihan akan dibagi dua pool,'' tutup Darma.(jfk)