JAKARTA, GORIAU.COM - PTPN V mengikuti Pekan Olahraga dan Seni BUMN VII di Jakarta, 24 November sampai dengan 5 Desember 2014. Dari 11 cabang olahraga, perusahaan perkebunan sawit dan karet di Provinsi Riau tersebut mengirimkan 62 atlet untuk 5 cabang, yakni sepakbola, futsal, tenis lapangan, tenis meja dan bulu tangkis.

Ditemui pada saat pertandingan kedua cabang futsal yang mempertemukan antara PTPN V melawan PT Biofarma di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, (27/11/2012), Kepala Urusan Humas PTPN V Friando Panjaitan menyebutkan bahwa kontingen PTPN V mematok target dapat naik podium pada cabang-cabang yang diikuti.

''Peluang tetap terbuka selagi semangat sportifitas dan kerjasama tim dapat terus dijaga. Targetnya, dari beberapa cabang yang diikuti, atlet PTPN V bisa naik podium,'' ujar Friando.

Pada pertandingan futsal itu sendiri, PTPN V berhasil memungkasi perlawanan PT Biofarma dengan skor 2-1. Gol dicetak oleh Aidil Desfi dan Saiful Bahri. Sehari sebelumnya tim futsal PTPN V juga berhasil memungkasi perlawanan PT Taman Wisata Candi Borobudur dengan kemenangan telak 6-1 melalui gol Rudi Fazri (1 gol) dan Nopendra Hariadi (5 gol). Di cabang sepakbola, PTPN V meredam keperkasaan PT Damri dengan angka 2-1 hasil sepakan Yudi Rianto. Sedangkan pada pertandingan Tenis Lapangan, tim PTPN V harus mengakui keunggulan PT Pegadaian dengan kekalahan 1:2.

''Dalam dua hari ini, sudah ada tiga cabang yang bertanding, Futsal, Sepak Bola, dan Tenis Lapangan. Puji Tuhan, tim Futsal dan Sepakbola mampu memenangkan pertandingan, namun tenis lapangan masih belum beruntung", sebutnya. "Semoga pada pertandingan selanjutnya kita dapat konsisten memenangkan pertandingan", harap Friando.

Lebih lanjut Friando juga menyampaikan keinginannya agar Porseni BUMN menjadi pemersatu antara karyawan BUMN. ''Dengan Porseni ini, semoga semakin mempersatukan antar insan BUMN,'' katanya. Disamping itu, menurutnya penyelenggaraan Porseni seyogyanya mampu mendorong peningkatan produktifitas.

"Melalui semangat sportifitas dalam berolahraga, semoga berdampak pada peningkatan kinerja yang lebih optimal, sehingga tentunya juga berdampak pada peningkatan pendapatan serta deviden Perusahaan", tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua Pelaksana Porseni BUMN 2014 Ramon Armando menjelaskan ajang olahraga dan seni gelaran Forum Humas BUMN (FH-BUMN) tersebut mempertandingkan 11 cabang olahraga  dan 4 cabang seni.

"Ada sepakbola, futsal, bulutangkis, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, bola basket, bowling, karate, bola biliar, dan aerobik putri", sebutnya. "Untuk pertandingan seni, ada pemilihan Duta BUMN, lomba tarian daerah, lomba vocal group serta stand up comedy", terangnya lagi.

Sebagaimana diketahui, Porseni BUMN ke-VII tahun 2014 merupakan agenda tahunan Forum Humas BUMN yang telah diselenggarakan sejak tahun 2008. Tercatat ada 83 BUMN yang mengikuti Porseni kali ini dengan jumlah atlet mencapai 4.500 orang. Opening Ceremony-nya telah diadakan pada Senin (24/11/2014) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan dengan menghadirkan hiburan penyanyi Judika. (rls)