BENGKALIS, GORIAU.COM - Bintang Rohil FC tampil perkasa pada pertandingan hari kedua Liga Nusantara Zona Riau Grup Putaran II di Stadion Muhammad Ali Bengkalis, Sabtu (13/9/2014). Adalah PS Abadi Siak menjadi korban amukan dengan skor telak 3-0 lewat hattrick Roy Munthe.

Sejak kick off, anak-anak Rohil memang terlihat lebih menguasai pertandingan, namun kokohnya garis pertahanan yang dimotori Martino Trisno dan kawan-kawan, membuat serangan yang dibangun Roy Munthe mentah.

Gol cepat akhirnya terjadi berawal dari serangan dari sudut kiri lapangan pada menit ke-10, Roy Munthe mampu mengoyak jala lawan yang dijaga Parningotan.

Gol cepat dari Bintang Rohil sedikit membuat anak-anak Siak kedodoran, kendati peluang-demi peluang mampu dibangun oleh anak-anak Negeri Istana ini. Jelang babak pertama berakhir tepatnya di menit ke-40, berawal belunder penjaga gawang Siak, Roy Munthe kembali menambah pundi gol untuk Bintang Rohil.

Memasuki babak kedua, anak-anak Rohil yang dimenejeri Ginting ini, tidak terlihat mengendorkan perlawanan. Serangan demi serangan terus saja dibangun.

Ketingalan 2-0 membuat anak-anak Abadi mulai merubah corak permainan, umpan-umpan tinggi yang sebelumnya sering terlihat pada babak pertama diganti dengan umpan-umpan pendek.

Taktik yang dibangun tim besutan Adri Asril membuahkan hasil. Beberaa kali peluang emas mampu diciptakan, sayang peluang tersebut gagal dikonversi menjadi sebuah gol.

Seperti terjadi di awal-awal babak kedua, pemain SA Abadi, Riski Nova yang masuk pada babak kedua membuang peluang di depan mata. Umpan kencang dari tengah lapangan hanya menyisakan dirinya dengan penjaga gawan Bintang Rohil, Riki Sanjaya, namun tendangan lemah Riski mampu ditepis Riki Sanjaya.

Riski kembali memiliki peluang emas di pertengahan babak kedua, lagi-lagi tendangan kakai kanannya mampu diblok penjaga gawang Bintang Rohil. Ratusan pendukung Abadi yang duduk di tribun terlihat kecewa, sejatinya anak-anak Siak mampu mengejar ketertinggalan.

''Mestinya sudah dua sama,'' kata Syahrul salah seorang penonton.

Keasikan menyerang, Siak mulai lengah. Pada menit ke-87, berawal operan dari tengah ke sudut kiri lapangan, pemain andalan Bintang Rohil Roy Munthe mampu mengecoh tiga pemain Abdi dan tendangan kerasnya kembali mengoyak jala Abadi.

Jelang akhir pertandingan, permainan sedikit menjurus kasar. Roy Munthe, bintang andalan Rohil terkena balanya, sepakan keras pemain Siak mengenai lutut bagian atas sehingga ditandu keluar lapangan.

''Bermain keras itu sah-saha saja, tapi tidak bertujuan untuk mencidrai lawan. Ini bolanya entah dimana kaki orang pulak disepaknya,'' gerutu Ginting, Manajer Bintang Rohil.(jfk)