TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Gubernur Riau Annas Maamun membuka secara resmi iven Pacu Jalur Nasional 2014 di Tepian Narosa Teluk Kuantan. Pembukaan itu dilaksanakan di Lapangan Limuno yang dihadiri seluruh masyarakat Kuantan Singingi dan kabupaten lain di Riau.

Pembukaan Pacu Jalur mendapat sedikit hambatan, karena cuaca yang kurang bersahabat. Dimana, sejak pagi hingga sore Kota Teluk Kuantan diguyur hujan lebat.

Meski dalam suasana hujan lebat, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti acara pembukaan tersebut. Seperti tahun sebelumnya, setiap kecamatan selalu mengirim kontingen untuk mengikuti pawai.

Dalam sambutannya, Annas Maamun menegaskan akan membantu seluruh jalur yang bertanding di Tepian Narosa tahun 2014 sebesar Rp2 juta.

"Saya akan memberi bantuan Rp2 juta per jalur," ujar Annas Maamun yang disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat. Selain itu, Annas Maamun juga akan memberikan bonus untuk jalur yang meraih juara.

Pada tahun 2014, ada 146 jalur yang akan memperebutkan piala Bupati Kuansing, H. Sukarmis dan uang tunai ratusan juta.(san)