TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Laga pertandingan sepakbola dalam rangka peringatan Ulang Tahun Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir (Inhil) saat babak final berakhir ricuh. Akhirnya pertandingan dihentikan, dan membuat 4000 penonton yang menanti untuk mengetahui pemenang pada tahun ini pulang dengan penuh kekecewaan, Sabtu (17/11/2014).

Pertandingan yang dilangsungkan di Lapangan Bola Kelurahan Khairiah Mandah itu mencari pemanang pertama dan kedua antara Klub Pratama dari Kelurahan Khairiah Mandah dan Klub Seroja Desa Belaras Barat.

Berdasarkan keterangan salah seorang penonton, Ikhsan kepada GoRiau.com, Minggu (16/11/2014) mengatakan, kericuhan dimulai saat menit ke 15 pada babak ke-2, saat posisi masih 0-0. Dimana saat itu, salah satu pemain dari Pratama menggiring bola ke sudut kanan gawang lawan.

''Saat itu, salah seorang pemain dari Seroja mencoba menghalangi, namun terkena tangan pemain dari klub Seroja itu,'' jelas Iksan.

Namun karena merasa bola telah keluar garis, pemain dari tim Seroja menolak melakukan tendangan 12 yang seharusnya dilakukan oleh tim Pratama.

''Penonton, kususnya pendukung Seroja juga melihat secara langsung bahwa saat mengenai tangan pemain Seroja, posisi bola saat itu di luar garis. Namun wasit garis tidak mengibarkan benderanya,'' ujarnya.

Karena hal itulah, akhirnya Manager Seroja memutuskan untuk mengundurkan diri dari permainan tersebut. Dan kemudian meninggalkan lapangan.

Melihat itu terjadi, akhirnya penonton yang jumlahnya sebanyak lebih kurang 4000 itu masuk ke dalam lapangan dan menyebabkan kericuhan.

''Tapi ricuhnya hanya adu mulut saja, tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak inginkan. Namun, jujur saja, kami penonton kecewa. Pertandingan memperebutkan juara 1 itu berakhir seperti ini. Apalagi saya sudah jauh-jauh dari desa ke Kecematan untuk melihat pertandingan ini,'' sebut Ikhsan dengan penuh penyesalan.

Sementara itu, Camat Mandah, Nursal saat dikonfirmasi terkait ini mengatakan tidak mengetahui adanya kericuhan tersebut.''Saya tak ada, Sekretaris Camat dan upika lain di sana,'' kata Nursal.(ayu)