SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Dari 89 pebalap yang mengikuti perlombaan balap sepeda Tour de Siak etape I, tidak satupun pebalap dari Indonesia yang masuk finish 10 besar. Pebalap Iran, Malaysia dan Taiwan menguasai etape dengan jarak tempuh 154,18 km ini.

Data dari PB ISSI, tercatat 8 tim lokal yang ambil bagian pada pelaksanaan Tour de Siak 2014 ini, diantaranya, Pegasus Continental Team, Customs Cycling Club, KFC Jakarta, Milagro Racing Team, United Bike Kencana, Pengprov ISSI Kalbar, Pengprov ISSI Jakarta dan tim tuan rumah Bumi Siak Pusako.

Etape I yang diberi nama Team Time Trial, pebalap berlaga di sepanjang jalan Siak menuju Kecamatan Dayun dan balik lagi ke Siak sebanyak tiga kali putaran. Start di depan Istana Siak dan finish di depan RSUD Jalan Raja Kecik, melintasi Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah.

Jahanbanian Kamnab dari team Tabriz Shahrdari Rangking Continental Team Iran menjuarai etape I Tour de Siak 2014 dengan waktu 3:32:56, Kamis (18/9/14).

Posisi kedua dan ketiga diraih pebalap Malaysia, Mohd Harrif Saleh dari Terengganu Pro Asia Cycling Team dengan waktu 3:33:59 dan Sofian Nabil Omar dari Malaysia National Team catatan waktu 3:33:59. Posisi keempat hingga sepuluh dikuasai pebalap Malaysia dan Taiwan.(nal)