PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebagai evaluasi atlet berprestasi yang dibiayai oleh APBN, sebanyak 60 atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPL) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau menjalani tes kesehatan dan fisik pada 27-28 November 2014.

Tes Kesehatan dilaksanakan pada Kamis (27/11/2014) kemarin di Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Riau. Sementara Tes Pengukuran Kemampuan Fisik Atlet dilaksanakan di GOR Pelajar, Jumat (28/11/2014) tadi.

Tes sendiri langsung dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Diantaranya Kabid Sentra Olahraga, Pura Darmawan dan Kabid Kesehatan atlet, dr Fatimah. Tes sendiri juga melibatkan Kelompok Kerja (Pokja) Fakultas Olahraga Universitas Riau.

Tes ini bertujuan sebagai evaluasi bagi para atlet di seluruh PPLP yang ada. Karena mereka yang menjalani tes berasal dari cabang olahraga yang dibiayai APBN.

"Sebanyak 35 atlet dari program APBN, sementara 25 lagi merupakan atlet PPLP Riau yang dibiayai APBD. Sengaja kita masukkan untuk mengetahui perkembangan para atlet," kata Kabid Olahraga Dispora Riau, Edwar Sanger kepada GoRiau.com, Jumat (28/11/2014).

Berdasarkan hasil kedua tes tersebut, Edwar menyebutkan bahwa para atlet yang menjalaninya mendapat apresiasi dari Kemenpora. "Semua bagus dan tetap bisa melanjutkan dari program APBN," kata Edwar.***