BENGKALIS, GORIAU.COM - Polsek Pinggir secara tak sengaja mengamankan 1 kilogram narkotika jenis sabu senilai Rp1,5 milliar dari bus Lorena dengan Nopol Polisi B 1576 IF dari Medan tujuan Palembang, Sabtu (18/10/2014).

Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo didampingi Kasatnarkoba AKP Willy Kartamanah dan Kapolsek Pinggir Kompol Hendrik saat konferensi persnya dengan wartawan di Mapolres Bengkalis, Rabu (22/10) siang, menjelaskan bahwa penangkapan 1 kg sabu-sabu di bus Lorena berawal dari infomasi penumpang bus yang kehilangan Ipad.

''Merasa Ipad-nya hilang, lantas penumpang tersebut meminta bus berhenti di Mapolsek Pinggir dan meminta pihak Polsek Pinggir untuk melakukan penggeledahan di dalam bus Lorena,'' ujar Kapolres.

Saat dilakukan penggeledahan di dalam bus, bukan Ipad yang ditemukan, tapi sabu seberat 1 kg dalam 10 paket besar yang dikemas dalam kue bolu gulung dan kue bika dibawah job mobil. Sampai saat ini pihak kepolisian belum diketahui siapa pemilik sabu tersebut.

Terkait dengan penemuan ini narkoba dalam skala besar tersebut, lanjut Kapolres, pihaknya sudah mengantongi indentitas pelaku.

''Kita sudah mengantongi ciri- ciri pelaku yang berjumlah 1 orang, dan saat ini dalam pengejaran. Kita sudah bekordinasi dengan Polda Riau dan BNN,'' ujar Kapolres.(jfk)