RENGAT, GORIAU.COM - Bengkalis sukses meraih medali emas cabang Tenis Lapangan nomor beregu putra usai menundukkan Kabupaten Pelalawan 2-1 di Lapangan Tenis Pelti Inhu, Kota Rengat, beberapa saat yang lalu.

Ini merupakan emas pertama bagi Kabupaten Bengkalis dari cabang Tenis. Bengkalis masih berpeluang meraih emas dari nomor tunggal dan ganda putra.

Tunggal pertama andalan putra Bengkalis, David Agung membuka keunggulan Bengkalis usai menang telah atas Deo 6-0 dan 6-0.

Pelalawan mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui tunggal putra kedua, Ilham Akbar yang menang WO atas Ade Darmawan. Ade tidak bisa melanjutkan permainan karena cedera.

Di partai penentuan atau partai ketiga ganda putra, Bengkalis yang menurunkan David Agung-Tito Parulian menang atas pasangan Ilham Akbar-Daeng dengan skor 6-1 dan 6-0.

Pertandingan babak final beregu putra dan putri disaksikan Sekda Inhu, Raja Erisman dan Plt Ketua KONI Bengkalis, Herman Achmad.

Perunggu untuk nomor beregu ini diraih Kabupaten Siak yang kalah lawan Bengkalis sewaktu di semifinal dan Pekanbaru yang kalah dari Pelalawan.

Untuk beregu putri, emas diraih Indragiri Hilir setelah di final mengalahkan Pelalawan 3-0. Pelalawan harus puas meraih perak, sementara perunggu diraih Siak dan Pekanbaru.(jfk)