BENGKALIS, GORIAU.COM - Kontingen Kabupaten Bengkalis menambah medali emas dari cabang Tenis Meja beregu putri Pekan Olahraga Provinsi Riau VIII yang digelar di Gedung Kesenian Inhu, Rengat, Selasa (21/10/2014).

Regu putri Bengkalis meraih emas setelah menumbangkan Pekanbaru 3-1. Sementara medali perunggu untuk nomor ini diraih Kampar dan Inhil.

Tanda-tanda Bengkalis bakal menyabet emas sudah terlihat di babak penyisihan. Bengkalis yang berada di Pool B, tampil perkasa tak terkalah sekaligus menjadi juara Di babak penyisihan Pool B, Bengkalis mencukur Siak 3-0, Kuansing 3-0 dan Pekanbaru 3-1. Kemudian di semi final Bengkalis menumbangkan Kampar juga dengan skor 3-1.

Di nomor beregu putra, emas diraih Pelalawan setelah menumbangkan Pekanbaru 3-1. Pertandingan kedua regu berlangsung, dimana Pekanbaru sempat memimpin 1-0, sebelum akhir Pelalawan mampu mengendalikan permainan dan unggul 3-1.

Perunggu untuk nomor ini diraih Kabupaten Kampar bersma tuan rumah Kabupaten Inhu.

Cabang Tenis meja memperebutkan 7 medali emas, dimana 2 emas telah diperebutkan, yakni regu putra dan regu putri. Sementara 5 emas lagi yang tersisa, yakni ganda putra, ganda putri, tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran.(jfk)