PEMATANG REBA, GORIAU.COM - Kontingen Kabupaten Bengkalis tidak hanya panen emas di cabang Atletik Porprov VIII Riau 2014 di Indragiri Hulu. Atlet Negeri  Junjungan juga mampu memecahkan rekor Porprov di nomor Lompat Jangkit Putra.

Adalah Yohanes yang meraih emas di nomor ini, mencatat lompatan terbaik 13,93 meter  di Stadion Batu Canai, Pematang Reba, Rabu (22/10/2014). Catatan waktu ini sekaligus memecahkan rekor yang dibuatnya sendiri  pada Porprov Inhil 4 tahun lalu dengan lompatan 13,91 meter.

Perak diraih Riski dari Kuansing dengan lompatan 13,28 meter dan perunggu diraih Hidayat juga dari Bengkalis dengan lompatan 12,99 meter.

Hari ini di arena Atletik Bengkalis juga meraih emas di nomor Lempar Cakram putri atas nama Indah Pratiwi  dengan lemparan 34,50 mter. Perak di nomor ini diraih Suparniati dari Kuansing dengan lemparan  31,12 meter dan perunggu diraih  Christine Julian dari Dumai dengan lemparan 26,24 meter.

Selain 2 emas, Bengkalis juga meraih perak di nomor lari estafet 4 x 100 meter putra atas nama Robi Candra, M Saputra, Romi Agusti dan Adhithya dengan cacatan waktu 44.95 detik. Emas di nomor ini diraih Kuansing  yang diperkuat Aldino Waldi, Aldio Febriyandi, Desriyan Barta dan Riski Fernanda dengan cacatan waktu 44.82 detik dan perunggu diraih  Dumai yang diperkuat Rangga, Aldian Tri, Agustiawan, Hifzan Ramadhon dengan catatan waktu 45.99.

Cabang  Atletik besok tinggal mempertandingkan satu nomor lagi, yakni jalan cepat 20 kilometer putri. Bengkalis dipastikan tampil sebagai juara umum dengan meraih 9 emas, 9 perak dan 7 perunggu.(jfk)