PEKANBARU, GORIAU.COM - Kick-off babak pertama PSPS melawan PS Bintang Jaya dimulai, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau, Selasa (15/4/2014) dimulai.

PSPS berhasil unggul di menit ke-24 lewat sundulan Ifrawadi yang menerima umpan Firman Septian. Sepanjang babak pertama, PSPS mendominasi penguasaan bola.

Serangan demi serangan terus digencarkan. Menit 8, PSPS sudah mengancam gawang Sabani, kiper PS Bintang Jaya. Zamroni yang memanfaatkan bola liar mendapat peluang, namun sayang tendangan kerasnya masih tipis di atas mistar.

Hingga 15 menit berjalan, PS Bintang Jaya hanya sesekali memberikan perlawanan dengan serangan balik. Upaya mereka hampir berbuah manis pada menit ke-17. PS Bintang Jaya mendapat tendangan bebas.

Namun lagi-lagi, tendangan lambung Irfan sebagai eksekutor dengan mudah diamankan Adi Candra.

PSPS terus menggencarkan serangan, hingga gol yang ditunggu-tunggu tercipta pada menit ke-24. Lewat umpan lambung Firman Septian, Ifrawadi memberikan sentuhan tipis lewat sundulannya dan tidak bisa diamankan Sabani, kiper PS Bintang Jaya.

Tak ingin terus terbenam dalam tekanan, PS Binta Jaya mencoba perlahan-lahan untuk bangkit, namun usaha mereka hanya sebatas lapangan tengah. Setiap serangan balik yang dibangun dengan mudah dipatahkan lini belakang PSPS.

Striker PSPS Ihwan baru menunjukkan tajinya pada menit-menit akhir pertandingan. Tepat di menit 39, Ihwan mencoba peruntungannya. Memanfaatkan bola muntah, dirinya melakukan shooting, namun tendangannya masih melempem dan mudah diamankan.

Dua menit berselang, Ihwan kembali mencoba peruntungannya. Berduet dengan lini belakang PS Bintang Jaya, tendangan keras langsung diarahkan. Namun lagi-lagi melebar di kanan gawang.

PSPS mendapat tiga kali corner di menit-menit tambahan waktu, namun tidak satu pun yang berbuah gol. Kedudukan 1-0 untuk PSPS bertahan hingga babak turun minum.***

Susunan Pemain

PSPS

Kiper: Adi Candra

Belakang: Danil Junaidi, Iksan Sania, Novrianto, Richie

Tengah: Ifrawadi, Firman Septian, Amril, Zamrony

Depan: Ahmad Ikhwan, Andre Abubakar

Pelatih: Philep Hansen Maramis

PS Bintang Jaya

Kiper: Sabani

Belakang: Luis Irsandi, Hardiantoro, Irwanto, Safri Koto

Tengah: Aidun Sastra Utami, Irfan, Awal Ramadhan, Edi Syahputra

Depan: Zulkifli, Soni Heriadi Siregar

Pelatih: Zulkhairi