PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pelalawan kembali meraih dua medali emas untuk kategori boulder perorangan atas nama Mustolih dan Speed Classic atas nama Rio Rinaldi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau di Indragiri Hulu (Inhu), Senin (20/10/2014).

"Sedangkan medali emas kedua atas nama Mustolih diraih pada Minggu kemarin (19/10), yang meraih juara pertama untuk kategroi boulder perorangan. Jadi dari FPTI Pelalawan sudah menyumbang tiga medali emas dalam Porprov ini," terang pelatih merangkap manager FPTI Pelalawan, Rahmat Hidayat, Senin (20/10/2014)

Dijelaskan Rahmat Hidayat yang akrab dipanggil Amek ini mengatakan, bahwa selain medali emas, FPTI Pelalawan juga berhasil meraih medali perunggu pada kategori boulder perorangan atas nama Dini Sapitri.

Lanjutnya, dalam perebutan medali emas kedua untuk kategori boulder perorangan ini, atlit FPTI Pelalawan berhasil menyisihkan lawan beratnya yakni dari FPTI Bengkalis dan FPTI tuan rumah.

"Dan hari ini, kembali atlit kita berhasil menyumbang medali emas yang ketiga untuk kategori speed clasic," ungkapnya.

Sambung Amek, saat ini masih terbuka peluang bagi atlit FPTI Pelalawan untuk menambah pundi-pundi emas yakni lomba untuk kategori boulder beregu dan kategori speed track.

"Diharapkan dengan peluang itu, target yang ingin dicapai dalam perolehan medali dari cabang olahraga panjat tebing bisa tercapai," tutupnya.(***)