PEKANBARU, GORIAU.COM - Komite Anggota Nasional Indonesia (KONI) Riau akan menggelar Rapat Anggota Tahun 2014 di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (18/12/2014) besok.

Ada pun agenda besar yang dibahas, menentukan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Tahun 2017. "Rapat Anggota besok untuk menentukan daerah tuan rumah Porprov IX," kata Ketua Umum KONO Riau, Emrizalk Pakis kepada GoRiau.com, Rabu (17/12/2014).

Sejauh ini, sudah ada 3 daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov IX. Diantaranya Kampar, Kepulauan Meranti dan Rokan Hulu (Rohul). Ketiga daerah tersebut akan berebut untuk menjadi tuan rumah iven olahraga terbesar Bumi Lancang Kuning selama ini.

Berdasarkan informasi dari masing-masing daerah, ketiganya sudah menyatakan siap untuk menjadi penyelenggara. Termasuk ketersediaan sarana dan prasarana. Ada beberapa yang sudah ada, dan ada yang akan dibangun.

Selain menentukan tuan rumah Porprov IX, Rapat Anggota KONI Riau besok juga akan membahas program-program prestasi untuk tahun 2015. Termasuk menyampaikan laporan kegiatan sepanjang 2014.

Banyak agenda yang akan dihadapi Provinsi Riau ke depan. Di 2015, hampir seluruh cabang yang menjadi anggota KONI Riau akan menjalani Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat.

"Kita harus berbenah dari sekarang. Hasil kejuaraan-kejuaraan tahun ini harus bisa ditingkatkan. Kita bukan lagi tuan rumah (PON, red), jadi harus bekerja keras untuk lolos ke iven empat tahunan tersebut," tegas Emrizal Pakis.***