BENGKALIS, GORIAU.COM-Sebagai leading sector pembinaan dan pengembangan Al-Quran, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, haruslah melakukan berbagai terobosan dan inovasi pengembangan.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno, sebelum menutup sambutannya pada acara pengukuhan dewan hakim dan sekaligus kegiatan malam ta’aruf khafilah MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Jumat (29/5/15) malam.

"Hal ini agar LPTQ menjadi lembaga yang kuat dan mampu meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam mensyiarkan kalam-kalam ilahi di bumi Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis Ini. Apalagi, banyak putra daerah yang perlu dikembangkan potensinya di bidang bacaan Al-Quran," kata Wabup.

Wabup Suayatno juga memberikan apresiasi kepada LPTQ Kabupaten Bengkalis yang secara aktif melakukan pembinaan terhadap kader-kader Al Quran dan sertifikasi kepada dewan hakim.

''Langkah ini sangat penting, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas para kader Al Quran maupun para dewan hakim di Negeri Junjungan ini,'' pungkas Wakil Bupati Bengkalis H Suayatno dalam sambutannya.(ail)