BENGKALIS, GORIAU.COM- Sejumlah qari dan qariah MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Bengkalis, yang mewakili masing-masing kecamatan tiba di Bengkalis. Kedatangan khafilah tersebut disambut oleh panitia pelaksana di Balai Kantor Camat Bengkalis, Jumat pagi (29/5/15).

  Dalam penyambutan itu, tampak hadir langsung Camat Bengkalis, Djamaluddin yang juga merupakan Ketua Koordinator III pelaksanaan MTQ tahun 2015 ini. Selain itu, juga turut mendampingi Sekcam Bengkalis, Reza Nopriyanto serta unsur panitia lainnya.

''Ya memang sesuai dengan jadwal pada hari ini (Jumat), kita menyambut kedatangan para khafilah dari delapan kecamatan yang ada, termasuk kecamatan Bengkalis sendiri. Karena dari sini (balai camat), kita akan mengantar para khafilah dengan menggunakan mobil ke rumah-rumah pemondokan yang telah disediakan panitia,'' jelas Camat Bengkalis, Djamaluddin di sela-sela penyambutan.

Dilanjutkannya, penerimaan khafilah ini dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Kemudian setelah itu, ketua rombongan dari masing-masing khafilah harus mendaftarkan qari dan qariahnya yang dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB.

''Artinya pelaksanaan kegiatan MTQ pada hari ini sudah kita mulai dengan penerimaan khafilah ini. Dan pada malam harinya, kita akan melaksanakan malam ta’aruf di balai kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis,'' kata Ketua Koordinator III panitia pelaksana MTQ

''Dikegiatan itu nanti juga diisi dengan pelantikan dewan dan majlis hakim yang bertugas di MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Bengkalis ini. Selain itu, kegiatan malam ini juga akan diisi dengan mendengarkan tausiah yang diundang langsung dari kota Pekanbaru,'' tutupnya.(ail)