BENGKALIS, GORIAU.COM - Meski hujan gerimis sempat menguyur Kota Bengkalis sebelum acara dimulai, tidak menyurutkan semangat masyarakat dan para kafilah untuk mengikuti Pawai Taaruf MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Bengkalis yang dilepas Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh, di depan Wisma Daerah Sri Mahkota, Sabtu (30/5/2015).

Tidak kurang dari 10.000 peserta ikut memeriahkan awai taaruf yang mengitari Kota Bengkalis mulai dari Jalan Antara (depan Wis Daerah), Jalan Gatot Subroto, Jalan Hos Cokrohaminoto, Jalan Jendral Sudirman dan finish di Lapangan Tugu.

Tuan rumah Kecamatan Bengkalis mengirim peserta pawai terbanyak 3.000 orang. Setiap desa di Kecamatan Bengkalis, sebanyak 30 desa mengirimkan utusan ditambah PKK dan drumband. Selain itu, mereka menampil mobil hias dengan motif Alquran.

Masyarakat Kota Bengkalis juga sangat antusias menyaksikan pawai dengan memadati sepanjang jalan yang dilewati peserta pawai taaruf. Puncak kepadatan terlihat di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Lapangan Tugu Bengkalis.

Acara pelepasan turut disaksikan Wakil Bupati Bengkalis Suayatno, Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi, Sekretaris Daerah Burhanudin anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah anggota DPRD Bengkalis, Ketua TP PKK Bengkalis Romaini dan para pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(ail)