BENGKALIS, GORIAU.COM- Sekitar 10.000 orang akan berpartisipasi untuk mengikuti dan memeriahkan Pawai Ta'aruf MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan dilaksanakan sekitar pukul 13.30 WIB, Sabtu besok (30/5/2015).

"Kita memang belum mendapatkan secara pasti berapa jumlah keseluruhan peserta pawai yang dibawa oleh masing-masing kecamatan. Namun, kita memperkirakan ada sebanyak 10.000 orang yang akan memadati rute pawai ta'aruf MTQ ke-40 ini," kata Ketua Koordinator Pawai Ta'aruf MTQ, H Nurnawawi.

Sementara untuk mobil hias, lanjutnya, panitia meminta kepada tiap-tiap kecamatan untuk menyediakannya satu unit. Hal ini tak lain adalah untuk mengupayakan pawai ta'aruf berlangsung semarak akan syiar-syiar Islami.

"Dan jika tidak ada aral melintang, Insya Allah, Bapak bupati akan langsung melepas secara resmi pawai ta'aruf MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Bengkalis kota ini," sebutnya.

"Tentunya kita berharap, kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi, selain kami ucapkan ribuan terimakasih, kami juga menghimbau untuk dapat mengikuti pawai dengan tertib dan teratur. Karena kita semua berupaya untuk saling menjaga dari hal-hal yang tidak kita inginkan," tambahnya. (ail)