TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Meskipun tidak tepat waktu yang telah ditentukan, akhirnya pembersihan Pedagang Kaki Lima (PKL) telah selesai dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil. Saat ini Jalan Yos Sudarso telah dilakukan penimbunan untuk selanjutnya barulah dilakukan pengaspalan jalan.

''PKL yang mendirikan warung di Jalan Yos Sudarso telah kita relokasi ke Pasar Terapung,'' kata Kepala Disperindag Inhil, Fahrolrozy saat dikonfirmasi GoRiau.com.

Namun demikian, dijelaskan mantan Kepala Dishubkominfo Inhil ini, bahwa pihaknya hanya bisa menyediakan tempat untuk 400 pedagang saja. Sementara jumlah PKL yang ada di sana, lebih dari 400 pedagang.

''Makanya, mereka buat warung dipinggir jalan itu susah juga kita larang. Tempatnya untuk memindahkan aja kita belum ada,'' kata Pahrolrozy.

Meskipun demikian, ia mengatakan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi untuk meminta bantuan tokoh masyarakat dalam penyelesaian relokasi PKL di Jalan Yos Sudarso tersebut. Karena ia tidak ingin timbul permasalahan dikemudian hari.

''Kita juga tidak ingin, pedagang di jalan itu kita pindahkan, eh nanti malah pedagang baru yang bangun warung lagi di sana. Itu yang saat ini benar-benar kita jaga betul,'' jelasnya.(ayu)