SELATPANJANG, GORIAU.COM - Tahun 2015 mendatang, di Desa Mekong akan dibangun jalan sepanjang 200 meter lebih. Saat ini badan jalan telah dibuat oleh masyarakat saat gotong royong.


Pantauan GoRiau.com, jalan itu merupakan penghubung antara jalan (lintas, red) laut dengan Jalan Stadion Desa Mekong. Jalan yang melintasi beberapa tanah warga itu akan dibangun pada tahun 2015 mendatang. Saat ini badan jalan telah dibikin oleh masyarakat setempat.
Menurut Kepala Desa Mekong M Arif, ketika ditemui di Mekong mengatakan akses jalan tersebut sangat dibutuhkan. Pasalnya, beberapa masyarakat yang hendak ke laut bisa menggunakannya, kalau selama ini masyarakat sering melintasi jalan-jalan yang terdapat di tanah warga.
"Rencananya akan kita bangun tahun depan (2015, red)," kata M Arif kepada GoRiau.com.
Sementara terkait dana pembangunan jalan itu, kata M Arif mereka belum bisa memastikan, yang jelas tahun 2015 jalan itu sudah terbangun dengan lebar lebing kurang 4 meter.
"Dananya belum pasti, yang jelas akan kita bangun. Yang jelas ADD bisa kita gunakan untuk membangun jalan itu," jelas M Arif lagi.
Menurut warga setempat, dulu badan jalan tersebut sudah dibangun. Oleh karena tidak ada semenisasi, maka jalan yang banyak ditumbuhi tumbuhan liar itu kembali tertutup.(zal)