BASERAH, GORIAU.COM - Pacu Jalur rayon Kuantan Hilir di Tepian Lubuok Sobae akan memperebutkan total hadiah senilai Rp56 juta. Dimana, juara I akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp16 juta.

"Sesuai dengan hasil rapat panitia dan Pemerintah Kecamatan Kuantan Hilir, untuk juara I akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp16 juta," ujar Ketua Pelaksana, Mardius kepada GoRiau.com, Selasa (5/8/2014).

Sedangkan untuk juara II, lanjut Mardius, akan memperoleh uang tunai sebesar Rp12 juta. Hadiah tersebut merupakan sumbangan dari PGRI Kecamatan Kuantan Hilir. "PGRI Kecamatan Kuantan Hilir juga menjadi donatur dalam ivent Pacu Jalur tahun ini," katanya.

"Untuk Jalur yang menempati juara III akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp8 juta," lanjut Mardius. Uang tersebut berasal dari sumbangan tokoh masyarakat Kuantan Hilir, Ir. Marjan.

"Selain untuk juara I-III, kami juga menyediakan uang tunai untuk 10 besar. Hingga, totalnya mencapai Rp56 juta," jelasnya.

Pacu Jalur rayon Kuantan Hilir di Tepian Lubuok Sobae akan berlangsung selama tiga hari. Mulai tanggal 7-9 Agustus mendatang. "Hingga saat ini, panitia terus melakukan koordinasi untuk kesiapan acara," ujar Mardius.(san)