TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Empat orang warga Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tertangkap basah sedang panen sawit di kebun PT Tri Bhakti Sarimas (TBS) oleh pihak keamanan, Kamis (8/10/2015). Namun, yang berhasil diamankan hanya dua pelaku.

"Mereka mencoba kabur ketika perbuatannya kami ketahui. Aksi kejar-kejaran di dalam kebun pun terjadi, hingga dua orang tertangkap," ujar Nata Eli saat mengantarkan dua pelaku ke Polres Kuansing, Jumat (9/10/2015) pagi.

Dilanjutkan Nata Eli, ia bersama rekannya pada pukul 15.30 Wib sedang melakukan patroli. Melihat kawanan ini, Nata Eli dan Asomani langsung keluar dari mobil dan meneriaki pelaku.

"Mereka langsung kabur dan kami kejar. Akhirnya, salah seorang tersungkur setelah parang bersarang di punggungnya," ujar Nata Eli.

Adapun yang kena bacok oleh security adalah JN, warga Pantai. Sementara, rekannya yang berinisial SN tidak mengalami luka.

Usai menangkap kedua pelaku, kedua security ini langsung menyerahkan ke Polres Kuansing guna proses hukum lebih lanjut. Sementara, dua rekannya berhasil melarikan diri.

Sementara itu, Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi P, SIk melalui Kasubag Humas Iptu Musabi membenarkan adanya dua orang yang diduga pencuri buah sawit PT TBS.

"Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani oleh Satreskrim Polres Kuansing guna penyidikan lebih lanjut," tutup Musabi.(***)