PUCUK RANTAU, GORIAU.COM - Bupati Kuansing H Sukarmis memberi pujian terhadap kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kecamatan Pucuk Rantau, yang resmi ditutup pada Rabu (29/10/2014). Terutama memuji pembangunan rumah layak huni yang dilakukan anggota TNI di Pucuk Rantau.

"TNI ternyata tidak hanya bisa perang, tapi mampu membangun rumah layak huni yang bagus untuk masyarakat, saya bangga dengan TNI," ungkap Sukarmis pada acara penutupan TMMD ke-93 di Pucuk Rantau.

Acara penutupan juga dihadiri langsung Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjend Prihadi Agus Irianto. Kegiatan TMMD ke-93 tahun 2014 ini ditutup dengan dilaksanakannya upacara yang dipimpin Bupati Kuansing Sukarmis, di lapangan bola kaki desa Pangkalan, Kecamatan Pucuk Rantau.

Hadir pada acara ini Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Albert Panjaitan dan para Dandim yang ada di Provinsi Riau. Juga hadir Sekdakab Kuansing Muharman, Wakil Ketua  DPRD Kuansing Sardiyono, para Muspida Kuansing, para asisten, staf ahli, kepala badan, kepala dinas dan kepala satuan, kepala kantor dan camat di lingkungan Pemkab Kuansing serta masyarakat setempat.

Pelaksanaan pra TMMD ke-93 ini dimulai sejak 13 September lalu dengan menerjunkan sedikitnya 75 anggota TNI. Sejumlah kegiatan yang menyentuh kepada masyarakat, diantaranya pembangunan 14 RLH dan peningkatan jalan kesejumlah kebun masyarakat yang sulit dilalui.

Program TMMD ini juga dalam rangka meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan untuk desa tertinggal di berbagai daerah yang dilakukan TNI dengan menggandeng pemerintah daerah, disektor pembangunan fisik yaitu menjadi program untuk rehabilitasi sarana prasarana yang rusak di daerah.tlk