TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau H. Sukarmis langsung menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Rabu (7/10/2015) siang. Pertemuan yang digelar di ruang kerja bupati untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

"Saya ditelpon sama Plt Gubernur dan Danrem, kemungkinan Kuansing menjadi salah satu alternatif jalur yang dilewati Jokowi," ujar Sukarmis saat memimpin rapat yang sedang berlangsung.

Kedatangan Jokowi untuk meninjau Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Sumatera, dimulai dari Palembang, Sumatera Selatan. "Di Palembang, presiden akan menginap satu malam. Setelah itu, melanjutkan perjalanan ke Riau melalui jalur darat."

"Ada beberapa alternatif jalur yang dilewati, pertama dari Jambi langsung menuju Kiliran Jao, tentunya akan melewati Kuansing untuk ke Riau," urai Sukarmis. Sementara, jalur alternatif lain dari Jambi menuju Inhu kemudian ke Pelalawan.

"Nah, jika jalurnya melalui Kiliran Jao, tentu kita mempersiapkan diri," ujar Sukarmis.

Hadir dalam pertemuan ini Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi P, SIk, Korem Samosir, Kajari Telukkuantan Andy Dharmawangsa, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra dan Sekda Muharman serta kepala dinas, badan, satuan dan camat di lingkungan Pemkab Kuansing.(***)