TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Kepolisian Resort Kuantan Singingi (Kuansing) telah mengantongi ciri-ciri pelaku yang merampok SPBU Sako Pangean. Hal itu diperoleh berdasarkan keterangan saksi dan korban saat melapork ke Polsek Benai, Senin (6/7/2015) siang.

"Pelaku ada dua orang, mereka menggunakan sepeda motor merk Yamaha Byson," ujar Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi P, SIk melalui Kasubag Humas Iptu Musabi, Senin (6/7/2015) sore.

Dikatakannya, pelaku yang dibonceng memiliki ukuran badan pendek, sekitar 160 cm, kurus dan pada saat turun dari sepeda motor, kaki sebelah kiri menjijit.

"Sementara, yang membonceng lebih tinggi dari pelaku pertama, sekitar 165 cm dengan badan sedang," lanjut Musabi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kawanan rampok ini berhasil merampasa uang senilai Rp221 juta lebih. Uang tersebut milik SPBU Sako Pangean yang hendak diantar ke Bank Mandiri Teluk Kuantan sebagai Delivery Order (DO) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dalam laporannya, kronologis perampokan tersebut terjadi ketika Rama Handika alias Acok (36) bersama istrinya Erna Irmawati (20) berangkat ke Teluk Kuantan untuk menyetor uang.

Sesampai di Desa Seberang Teratak Air Hitam, tepatnya di dekat SMP 3 Sentajo Raya, korban dicegat oleh dua orang tak dikenal dan langsung diminta berhenti. Tidak hanya itu, pelaku langsung menodongkan senjata api (Senpi) kepada korban.

Dalam kondisi terancam, pelaku langsung merebut uang yang dipegang oleh istri korban. Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri ke arah Teratak.

"Saat ini, kita terus mendalami kasus ini. Aparat sudah melaksanakan olah TKP dan meminta keterangan para saksi," pungkas Musabi.(***)