TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Sukarmis bersilaturahmi dengan guru sempena Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) usai upacara di Aula SMA Negeri Pintar Telukkuantan, Senin (30/11/2015) siang.

Silaturahmi yang dibalut ramah tamah ini dihadiri seluruh kepala dinas, badan dan satuan di lingkungan Pemkab Kuansing. Tidak hanya itu, penasehat PGRI Provinsi Riau, Ruspan Aman juga hadir.

Dalam kesempatan ini, Sukarmis menyampaikan terimakasih tak terhingga atas jasa-jasa guru. Bagi Sukarmis, guru merupakan pemberi cahaya dalam kegelapan.

"Tanpa guru, kita tak ada apa-apanya," kata Sukarmis.

Dikatakan Sukarmis, saat ini perhatian pemerintah sudah sangat cukup untuk menunjang kinerja guru. Apalagi guru-guru yang sudah sertifikasi, dimana penghasilannya sudah lebih dari cukup.

Oleh karena itu, ia berpesan agar terus mendidik anak-anak Kuansing sehingga lahir generasi cerdas. Tidak hanya itu, Sukarmis juga berpesan agar guru rajin datang ke sekolah untuk mentransfer ilmunya.

"Kalau lewat dari 10 hari tak hadir, tak usah dibayarkan gaji dan tunjangannya. Tapi, selama ini belum ada yang seperti itu. Selain saya tidak tega, tidak ada juga guru yang pemalas," ujar Sukarmis sambil tersenyum.***