TELUK KUANTAN, GORIAU.COM- H-2 jelang lebaran, SPBU Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir ternyata masih melayani pengisian puluhan jerigen. Akibatnya, antrian panjang pemudik untuk mengisi BBM tidak terhindarkan.



Ini terlihat dari pantauan Sabtu (26/7/2014) pagi sekitar pukul 10.00 Wib, sedikitnya ada sekitar 25 jerigen melakukan pengisian di SPBU Koto Baru ini.

Padahal, sebelumnya sudah ada imbauan larangan melakukan pengisian jerigan di siang hari. Namun SPBU Koto Baru ini masih membandel. Dari lokasi, SPBU ini hanya berjarak ratusan meter dari kantor Polsek Singingi Hilir di Koto Baru.

"Seharusnya, pihak SPBU yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah diberi sanksi tegas. Kalau seperti ini, rakyat yang akan menjerit," ujar Andi, salah seorang pemudik yang sedang antri.

Dikatakan Andi, wajar jika menjelang lebaran Kuansing krisis BBM. Pasalnya, pihak SPBU melayani para penimbun BBM. "Para pelaku sengaja menimbun BBM jelang lebaran, tentunya harga jual eceran lebih mahal dari yang sebetulnya," ujarnya.

"Kita berharap, pihak kepolisian mampu menangani penimbunan BBM ini, jangan pula ada oknum yang memanfaatkannya," harap Andi.(san)